Agustus 6, 2018

waktu terbaik olahraga sepeda

Bersepeda di saat yang tepat akan membuat Anda makin dapat menikmati aktivitas menyehatkan ini dan akhirnya melakukannya secara konsisten.

Pagi hari
Ada seorang rekan mengatakan jika dirinya tidak bersepeda di pagi hari, ia tidak akan bersepeda sama sekali, karena pagi hari membuat dirinya lebih disiplin. Tingkat energi yang tinggi di pagi hari setelah sarapan akan membuat kita lebih bertenaga bersepeda.

>> Keuntungan:Udara masih segar, relatif terhindar dari kemacetan, serta daya konsentrasi otak masih tinggi.

>> Kiat praktis:Sebelum memulai bersepeda, lakukan peregangan dan pemanasan secukupnya. Minum air putih kurang lebih 500 ml dan bawa botol persediaan air selama perjalanan.

Istirahat makan siang
Bukanlah masalah besar jika Anda hanya memiliki waktu untuk bersepeda di siang hari. Yang perlu Anda persiapkan ialah tempat untuk bersepeda. Taman dan hutan kota dapat jadi pilihan tepat.

>> Keuntungan: Ini adalah pilihan alternatif bagi Anda yang punya waktu luang sedikit. Aktivitas cepat ini akan membantu Anda membakar kalori sekaligus melancarkan peredaran darah dan meningkatkan moodsetelah berjam-jam duduk di depan komputer.

>> Kiat praktis: Siapkan pakaian ganti untuk Anda gunakan setelah bersepeda.

Malam hari
Waktu ini adalah pilihan waktu yang banyak dilakukan oleh kaum urban yang sibuk dan hanya punya waktu berolahraga setelah kerja.

>> Keuntungan:Anda akan tak mudah lelah karena tidak berada di bawah terik matahari.
>> Kiat praktis:Perhatikan faktor keselamatan, Bung! Lengkapi sepeda Anda dengan lampu agar Anda dapat terlihat oleh pengguna jalan lain. Gunakan pakaian yang mudah menyerap keringat dan mampu menjaga tubuh tetap hangat.


Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: